Home

sponsor

Sabtu, 29 Mei 2010

Ikan Sarden "Pencegah Pikun?"


sebenernya artikel ini bukan rahasia lagi. Soalnya kandungan gizi yang ada dalam ikan memang luar biasa dan sangat menyehatkan buat otak khususnya. banyak penelitian medis yang mengungkapkan kalau beberapa jenis ikan cukup kaya akan kandungan asam lemak omega-3. kandungan ini sangat bagus buat nutrisi otak. Bisa dibilang sebagai penyokong fungsi sel syaraf otak dan meningkatkan kadar memory otak.

Jenis ikan apa yg mempunyai kandungan baik buat otak? Pemilik kadar asam lemak omega-3 tertinggi dari berbagai jenis ikan, bisa dibilang ada pada ikan "salmon" dan "sarden". Dengan mengkonsumsi ikan ini, maka kita akan terhindar dari penyakit "ALZHEIMER", yaitu sebuah penyakit penurunan fungsi syaraf otak yang kompleks dan progresif. Penyebabnya karena kurang nutrisi gizi ke otak.

Katanya, menyantap satu atau dua ikan dalam seminggu, bisa membuat otak tetap fokus, berpikir tajam dan pastinya cerdas dalam jangka waktu yang lama. Rajin mengkonsumsi ikan bisa melindungi tubuh dari penurunan fungsi kognitif pada otak. Fungsi ini mencakup proses mental untuk mengetahui, berpikir, belajar, merasakan, mengingat serta menilai.

Fungsi kognitif digunakan sejak lahir hingga wafat. Saat fungsi ini menghilang, tentunya akan sangat rentan dengan salah satu penyakit, yakni pikun alias cepat lupa. Ini sebuah penyakit yang susah banget berpikir sesuai rasional. Nah, nggak salah kalo buat mempertahankan kinerja dan aktivitas otak, sering-sering aja kita mengkonsumsi ikan salmon atau sarden. Jaminannya, otak akan terus muda dan aktif meski usia lanjut atau terus berjalan.
:woooh:
sumber : www.okezone.com
:woooh:

Tidak ada komentar: