Home

sponsor

Selasa, 18 Mei 2010

Cara Update Offline (Manual) Kaspersky 2009

:astig:Bagi kawan-kawan yang menggunakan produk Kasperky baik Kaspersky Antivirus (KAV) atau Kaspersky Internet Security (KIS) 2009 di komputer atau laptop yang tidak ada koneksi internet, bisa menggunakan cara berikut. Updatenya di warnet aja, trus nanti hasilnya bisa dicopy buat update offline di komputer/laptop yang tidak online.


Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :
1. Download tool khusus dari Kaspersky Update Utility disini




2. Ekstrak file update utility. Kemudian jalankan "Kaspersky Updater.exe" setelah itu akan muncul form seperti dibawah ini


3. Setelah itu pilih produk kaspersky yang anda pakai. Misalnya saya memakai Produk (KIS) Kaspersky Internet Security v.8.0.0.506, maka saya centang di opsi Kaspersky Internet Security "8.0.0.[357-523]. Kemudian klik aja tombol "Apply". setelah itu tunggu beberapa saat. Untuk update pertama akan memakan waktu yang cukup lama, karena file-nya berukuran sekitar 40Mb, dan untuk proses update selanjutnya akan lebih cepat, karena akan update file hanya sebesar 1Mb sampai 2Mb saja.

4. Setelah proses update selesai, maka akan muncul Folder baru, yaitu folder temp dan update. Nah Folder Update inilah tempat kita akan update offline di komputer/laptop. Folder Update Utility sebaiknya disimpan baik-baik dalam Flash Disk, agar nantinya mudah untuk dibawa kewarnet untuk update selanjutnya.


5. Untuk proses update offline selanjutnya, kita perlu mensetting kaspersky. caranya yaitu agar lebih cepat klik kanan saja icon kaspersky yang ada disebelah kanan bawah (biasa dekat jam dan tanggal), kemudian pilih "setting". setelah itu akan muncul gambar seperti ini.

Pilih tombol "setting"
6. Kemudian pilih Tombol "add".cari lokasi Folder Update di komputer anda. misalnya saya menaruh folder updatenya di "C:\Program Files\Kaspersky Lab\Updates"

7. Hilangkan tanda pada "Kaspersky Lab's update servers"

8. Setelah itu klik tombok "OK". Selanjutnya tinggal jalankan Update seperti biasanya dengan mengklik tombol "start update pada menu". Selesai sudah.

"SEMOGA MEMBANTU"

:hi:

Tidak ada komentar: